Thursday, October 24, 2019

9 MANFAAT MEMBERI HADIAH PERUSAHAAN

Hadiah perusahaan (corporate gifts) sebagai promosi dapat berupa produk apa pun, mulai dari pena dan perlengkapan kantor hingga kunci USB dan botol minum yang berisi logo dan nama perusahaan Anda. Berikut adalah 9 cara di mana memberikan produk-produk promosi ini sebagai hadiah perusahaan dapat menguntungkan bisnis Anda.

corporate gifts - hadiah perusahaan


DENGAN MEMBERIKAN HADIAH PERUSAHAAN INI, ANDA DAPAT:

1. Mengembangkan Hubungan B2B (Business to Business) Anda

Perusahaan terdiri dari orang-orang, dan orang-orang senang menerima hadiah. Mereka juga lebih cenderung memperhatikan ketika menerima hadiah. Jika produk promosi yang Anda berikan dapat sering digunakan di lingkungan kantor, ini akan mengingatkan kantor tentang kebaikan dan niat baik Anda. Ini bisa sangat membantu ketika mengembangkan hubungan dengan klien saat ini dan prospektif.

2. Meningkatkan Kesadaran Merek (Branding) Anda
Menggunakan materi promosi sebagai hadiah perusahaan (corporate gifts) secara harfiah menempatkan nama Anda di luar sana. Dengan membagikan hadiah dengan nama bisnis, logo, dan informasi kontak, Anda menyebarkan kesadaran tentang perusahaan Anda. Dengan menerima sesuatu yang gratis dari perusahaan Anda, mereka mengaitkannya dengan hadiah dan pada gilirannya, perusahaan Anda, secara positif.

3. Menghemat Uang Bisnis Anda
Hadiah perusahaan adalah metode periklanan yang sangat hemat biaya. Karena mereka biasanya dipertahankan dan digunakan cukup sering, biaya per tayangan minimal dibandingkan dengan bentuk lain dari media massa atau iklan yang ditargetkan.

4. Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
Pelanggan yang menerima hadiah perusahaan lebih cenderung memberi Anda bisnis yang berulang. Ini juga menegakkan hubungan kemitraan antara pemangku kepentingan bisnis Anda. Memberi hadiah perusahaan mengingatkan penerima bahwa bisnis mereka penting bagi Anda. Ini adalah perasaan positif yang meningkatkan loyalitas.

5. Meningkatkan Citra Dan Persepsi Pelanggan
Dengan menerima hadiah, Anda mengembangkan persepsi positif tentang memberi. Gagasan memberi dikaitkan dengan niat baik. Dengan memberikan hadiah perusahaan kepada para pemangku kepentingan dan calon klien Anda, Anda meningkatkan citra perusahaan Anda dan meningkatkan persepsi positif.

6. Menghasilkan Lebih Banyak Calon Pelanggan
Dengan mendistribusikan logo, nama, dan detail kontak perusahaan Anda tentang hadiah perusahaan, Anda meningkatkan kesadaran, minat, dan keingintahuan dalam bisnis Anda. Anda dapat menggunakan hadiah sebagai insentif untuk mengambil alamat email atau mendaftar untuk uji coba gratis. Pelanggan jauh lebih mudah menerima sebuah perusahaan yang memberi mereka hadiah gratis.

7. Menghasilkan Lebih Banyak Referensi
Pelanggan Anda sangat berguna dalam menghasilkan arahan baru. Dengan meminta mereka untuk memberikan referensi, Anda dapat memanfaatkan koneksi mereka yang luas. Anda dapat menggunakan produk promosi untuk meningkatkan jumlah calon pelanggan. Tawarkan kepada mereka sebagai insentif untuk mendapatkan referensi ini.

8. Meningkatkan Penjualan
Pelanggan yang menerima hadiah perusahaan lebih cenderung membelanjakan lebih banyak untuk produk dan layanan dari perusahaan yang memberikannya. Penjualan juga akan meningkat secara alami sesuai dengan peningkatan niat baik dan kesadaran merek. Pelanggan merasa mereka mendapatkan nilai lebih untuk uang mereka atau sangat dihargai dan akan membeli lebih banyak dari perusahaan Anda.

9. Mengembangkan Hubungan Karyawan
Dengan memberikan hadiah kepada staf Anda, Anda dapat meningkatkan sikap karyawan Anda. Dengan memberi penghargaan kepada mereka untuk pekerjaan yang baik dengan hadiah bermerek perusahaan, itu mengingatkan mereka tentang betapa berharganya mereka bagi perusahaan. Ini memotivasi staf untuk memenangkan penghargaan ini dan meningkatkan produksi. Anda juga dapat memperkuat etos atau slogan perusahaan melalui pengulangan produk promosi.

Hadiah Perusahaan Promosi Adalah Cara Yang Sangat Efektif Dan Hemat Biaya untuk Memberikan Keuntungan Perusahaan Anda Dalam Dunia Bisnis.

Tidak peduli Apa Industri Anda, Itu Adalah Ide Yang Baik Untuk Memasukkan Hadiah Promosi Ke Dalam Strategi Pemasaran Anda.